Rabu, 02 Agustus 2017

Diazepam, pertama dipasarkan sebagai Valium, adalah pengobatan dari keluarga benzodiazepin yang dapat memunculkan efek tenang. Obat ini biasanya digunakan untuk pengobatan kecemasan, sindrom putus alkohol, sindrom putus benzodiazepin, spasmofili, epilepsi, sulit tidur, dan sindrom kaki resah. Obat ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan memori selagi prosedur pengobatan tertentu. Dapat dikonsumsi dengan diminum, dimasukkan ke rektum, disuntikkan ke otot atau ke vena. Ketika diberikan ke vena, efek akan mulai terasa dalam lima menit sampai satu jam. Melalui mulut, efeknya terasa mulai 40 menit.








Beberapa efek samping yang umum diantaranya mengantuk dan kesulitan koordinasi. Efek samping serius jarang terjadi. Beberapa diantaranya bunuh diri, penurunan pernapasan, dan kemungkinan meningkatnya resiko sindrom jika digunakan berlebihan. Penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan toleransi, ketergantungan, dan munculnya gejala kembali jika dosis dikurangi. Penghentian tiba-tiba setelah pemakaian lama juga berpotensial bahaya. Setelah berhenti, masalah kognitif dapat muncul selama 6 bulan atau lebih. Tidak direkomendasikan untuk ibu hamil atau menyusui.

Diazepam pertama kali disintesis oleh Leo Sternbach, dan diproduksi pertama kali oleh Hoffmann-La Roche. Obat ini menjadi salah satu obat paling banyak diresepkan di dunia semenjak kemunculannya tahun 1963. Tahun 1985 patennya berakhir, dan saat ini tersedia lebih dari 500 merek di pasar. Diazepam masuk dalam Daftar Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia, daftar obat paling penting yang dibutuhkan dalam sistem kesehatan dasar. The wholesale cost in the developing world is about 0.01 USD per dose as of 2014.

Fungsi
Untuk apa Diazepam?

Diazepam adalah obat untuk mengobati kecemasan, gejala putus alkohol, dan kejang. Obat ini juga digunakan untuk melemaskan kejang otot dan sebagai obat penenang menjelang prosedur medis.

Diazepam termasuk obat golongan benzodiazepine yang bekerja di otak dan saraf (sistem saraf pusat) untuk menghasilkan efek tenang. Obat ini bekerja dengan meningkatkan efek bahan kimia otak tertentu. Obat ini juga dapat digunakan untuk mencegah mimpi buruk (night terror)

Dosis diazepam dan efek samping diazepam akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.
Bagaimana aturan minum Diazepam?

Minumlah diazepam sesuai anjuran dokter. Dosis disesuaikan dengan kondisi kesehatan, usia, dan respon Anda pada terapi. Jika Anda meminum obat ini dalam bentuk cair, gunakan alat pengukur obat untuk mengukur dosis yang tepat sesuai yang diresepkan. Jangan gunakan sendok rumah karena dosisnya dapat tidak sesuai. Jika Anda mengonsumsi oral concentrate solution, gunakan alat tetes untuk mengukur dosis dan mencampurkannya dalam minuman atau makanan lunak (misalnya saus apel, puding) sebelumnya.

Konsumsi obat ini tepat sesuai yang diberikan. Jangan tingkatkan dosis Anda, minum lebih sering atau berikan jeda lebih lama dari yang diresepkan karena obat ini dapat membuat ketergantungan. Dan juga, jika obat ini digunakan dalam jangka panjang atau untuk mengontrol kejang, jangan berhenti minum obat secara mendadak tanpa sepengetahuan dokter. Beberapa kondisi dapat memburuk saat obat dihentikan mendadak. Dosis Anda dapat diturunkan bertahap.

Jika digunakan dalam jangka panjang, obat ini dapat tidak bekerja dengan baik dan membutuhkan dosis yang berbeda. Bicarakan dengan dokter Anda jika obat tidak bekerja dengan baik. Hindari konsumsi anggur atau jus grapefruit saat Anda dalam terapi obat ini kecuali bila dokter menganjurkan. Jus grapefruit dapat meningkatkan jumlah obat tertentu dalam aliran darah Anda.

Beri tahukan dokter jika kondisi Anda menetap atau memburuk.

Ikuti aturan yang diberikan oleh dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan. Jika Anda memiliki pertanyaan, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Terimakasih

Diazepam Tablet Indofarma
Diproduksi oleh:
PT. INDOFARMA - INDONESIA


DIAZEPAM DENGAN SEDIAAN TABLET YANG KAMI JUAL :  
VALISANBE - VALDIMEX - DECAZEPAM
Testimonial Versi Diazepam


0 komentar:

RANCUPSIKOANALISA

Popular Posts

KLIK UNTUK MELIHAT DIAZEPAM

Free Retweets

TRACE & TRACKING

JUAL OBAT KALEM YOUTUBE

KLIK: Tanda-Tanda Schizophrenia ???

Free Traffic ist ein soziales Netzwerk.(Gratis) Kostenlos anmelden.