Senin, 27 Maret 2017

Ya. Jika saja salah satu bahkan semuanya sikap ini ada pada Anda; mudah tersinggung, seringkali atau mudah gugup, merasa tidak sabaran bahkan sering emosi (marah-marah) ? Itu tandanya kadar Serotonin Anda mungkin rendah. Apa itu Serotonin? Serotonin adalah: suatu neurotransmiter monoamino yang disintesiskan pada neuron-neuron serotonergis dalam sistem saraf pusat dan sel-sel enterokromafin dalam saluran pencernaan. Hormon ini dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang. 


Serotonin dikenal sebagai kontributor untuk perasaan sejahtera (bahagia), sehingga dikenal juga sebagai “hormon kebahagiaan. Serotonin dalam tubuh manusia disintesis dalam neuron serotonergik pada sistem saraf pusat dimana serotonin memiliki banyak fungsi. Fungsi tersebut diantaranya mengatur mood, nafsu makan, tidur, serta kontraksi otot. Serotonin juga memiliki beberapa fungsi kognitif, termasuk dalam memori (daya ingat) dan belajar. Serotonin disekresikan dari sel enterochromaffin yang kemudian menuju ke darah. Secara aktif serotonin diambil oleh trombosit darah untuk kemudian disimpan. Ketika menggumpal, trombosit akan mengeluarkan simpanan serotonin yang berfungsi sebagai vasokonstriktor dan membantu mengatur hemostasis dan pembekuan darah. Serotonin juga berkontribusi dalam pertumbuhan beberapa jenis sel yang turut berperan dalam penyembuhan luka. Diantara semua fungsi itu, fungsi utama serotonin adalah sebagai neurotransmitter pada susunan saraf pusat di otak. Bila tingkat serotonin di otak berubah, perilaku seseorang juga akan berubah.

Kadar Serotin Rendah

DEPRESI (STRES)


Serotonin dengan kadar normal akan memunculkan perasaan bahagia, tetapi pada waktu tubuh mengalami stres yang berlebihan, tubuh akan mulai menggunakan serotonin lebih banyak untuk mengkompensasi kondisi tersebut. 


Akibat kondisi stres yang meningkat, tubuh tidak mampu menghasilkan serotonin lebih banyak untuk mengganti jumlah serotonin yang terpakai. Tubuh akan mengalami resesi yang dapat mengakibatkan depresi ringan hingga sedang. Semakin rendah kadar serotonin pada otak, maka depresi akan semakin parah.


Berikut adalah gejala kadar serotonin rendah:
Mengalami kesulitan untuk fokus dan berkonsentrasi
Tugas terkecil bisa tampak seperti sebuah tugas yang sangat besar.
Mengalami kelelahan kronis
Mengalami gangguan nafsu makan
Mengalami gangguan tidur
Gairah seksual yang rendah
Harga diri rendah
Menarik diri dari lingkungan sosial



#
Apakah Zypraz Alprazolam atau Alganax Alprazolam dapat membantu ketika tubuh merasa drop, seolah Serotin sedang rendah; mudah tersinggung, seringkali atau mudah gugup, merasa tidak sabaran bahkan sering emosi (marah-marah) ?


Salam Sehat Jiwa

infokliksaja@gmail.com

0 komentar:

RANCUPSIKOANALISA

Popular Posts

KLIK UNTUK MELIHAT DIAZEPAM

Free Retweets

TRACE & TRACKING

JUAL OBAT KALEM YOUTUBE

KLIK: Tanda-Tanda Schizophrenia ???

Free Traffic ist ein soziales Netzwerk.(Gratis) Kostenlos anmelden.